Cara Instal Custom Rom di Handphone Android

Cara Instal Custom Rom di Handphone Android

Cara Instal Custom Rom di Handphone Android
Cara Instal Custom Rom di Handphone Android - Pernahkah anda berfikir bagaimana sih cara memasang custum Room itu. Apakah bahaya atau tidak.
Kalau di lihat dari segi bahaya atau tidak iti tergantung kita. Kita bisa memilih Custom ROOM dengan baik atau tidak. Kita bisa Flashing android dengan benar atau tidak. Perlu anda tau, Android saya sudah 6 kali gonta-ganti Custom ROOM, dari emui -> lollipop -> miui (xiaomi) -> emui lagi -> marsmellow --> htc sense marsmellow. dan sekarang Android saya lagi pakek MIUI (xiaomi)yang terbaru. 

Dan sampai sekarang Android saya masih hidup dan tidak mati atau bootlop. Itu karna apa? Karna saya menginstal Custom ROOM dengan baik dan benar, dan tidak mendownload Custom ROOM di situs yang tidak di percaya atau situs abal-abal. Lalu bagaimana cara untuk menghindari bootlop..?.

Untuk menghindari Android Terkena bootlop

  1. Mengecek Custum Room dengan baik, mungkin anda  menyepelekan ini, karna pada umumnya jika orang sudah dapat Custom ROOM maka dia langsung memakainya tanpa mengeceknya. Maka dari itu setelah membaca postingan saya kali ini, saya sarankan untuk mengecek kembali Custom ROOM yang telah anda download dari google
  2. Jangan mendownload Custom ROOM dari situs tidak terpecaya atau situs abal-abal. Karna kalau tidak beruntung android anda malah terkena virus dan bootloop.
  3. Pastikan Costum ROOM cocok untuk smartphone anda. Jika beda seri beda juga Custum Room yang di gunakan.
  4. Flash dengan cara yang baik dan benar. Mungkin yang satu ini perlu di pelajari, enggak mungkin kan mau flashing android tapi tidak tau caranya. Banyak di temukan kasus hpnya botloop karna flashing yang gagal atau salah. dan dia mengambil Costum ROOM dari situs yang abal-abal. Pastikan kita melakukan flashing dengan benar ya kawan. 

Bagimana Cara Melakukan Flashing dengan benar.?

Untuk melakukan Instal Custom Rom di android pastikan anda melakukan flashing dengan benar Disini saya akan membagikam tips tutorial Cara Flashing atau Instal Ulang HP Android tanpa PC .
Sebenarnya aplikasi untuk flashing Android itu banyak. Tapi disini saya akan membagiakan tutorial flashing menggunakan rashr.apk dan philz.img.

Saya sudah beberapa kali melakukan flashing menggunakan 2 bahan itu.
Untuk download philz recorvery.img sesuaikan dengan merk + tipe hp anda. Kalian cari di google "contoh: download philz recorvery.img honnor huawei C3lite" sesuaikan dengan merk atau tipe android kalian.

Letakan bahan untuk flashing di SD card

Semua bahan seperti philz recorvery.img atau Costum Room yang akan kita pakai harus di taruh ke SD card.
Sebelum melakukan flashing pastikan Android anda sudah di root.

Berikut Tutorial Cara Instal Custom Rom Menggunakan Rashr.apk

  1. Pastikan android anda sudah di ROOT, untuk cara root android bisa lihat di Cara Root dan Unroot untuk semua jenis HP Android
  2. Instal rashr.apk di hp anda. Bisa di download di bawah.
  3. Buka rashr.apk
  4. Masuklah kebagian recorvery from storage
  5. Cari file philz.img yang sudah kita download tadi, ikuti terus petunjuknya pilih yes.
  6. Setelah itu kita akan di tampilkan menu di philz touch atau tampilan untuk FLASHING
  7. Sekarang akan melakukan flashing. Jika anda takut terjadi kesalahan di dalam custum ROOM yang akan kalian pakai. Maka pertama anda harus backup system anda buat jaga-jaga kalau terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Dengan membackup kalian bisa restore sytem Android anda. Kalau kalian yakin dengan costumroom anda gak usah backup juga gak apa-apa.

    Kalau mau ngebackup gini caranya gan. 1.Pertama anda pilih bagian backup and restore. 2.tekan tombol volume up down untuk memilih agar terhindar sesuatu yang tidak di inginkan. 3.pilih delet from storage1. 4.Setelah selesai anda pilih backup to storage1. 5.dan otomatis akan membackup tunggu sampai selesai. Pastikan SD card anda punya memory yang agak besar ya karna nyimpanya ke SD card. oke itu kalau mau memback up Tp kalau enggak ya lewatin aja terus langsung 
  8. Sekarang masuk ke bagian wipe and format option.
  9. Pilih clean to instal a new ROOM
  10. Pilih wipe cache
  11. Setelah selesai pilih wipe dalvik/art cache. Tunggu sampai selesai. Memang lama kalau flashing Jangan keburu-buru, nikmati sambil ngopi+ngrokok juga boleh hehehe
  12. Setelah selasai
  13. Lalu kalian pilih instal zip
  14. Dan pilih instal from storage1
  15. Di awal saya sudah bilang kalau semua bahan di simpan di SD card kan.?. Sekarang kita pilih costum Room yang kalian simpan di SD card tadi. Dan klik yes.
  16. Setelah itu kalau anda mau menginstal gapps juga anda tinggal ulangi cara di atas pilih instal zip lalu pilih instal from storage1 lalu cari gapps yang telah anda download sebelumnya. Dan Klik yes. (Bagi yang tidak tau, Gapps itu google aplikasi. Kalau enggak instal gapps juga gak apa-apa tapi entar harus download sendiri aplikasi google nya di PS. Dari pada download di PS mending sekalian download gapps di google terus instal deh sperti cara di atas biar enggak ribet)
  17. Kalian tunggu android anda melakukukan penginstalan Room. Setelah anda sudah selesai melakukan penginstalan Room
  18. kembali ke wipe and format option
  19. Pilih wipe cache
  20. Lalu wipe delvix/art cache
  21. Kalau sudah anda pilih rebott
Selesai. Anda tinggal tunggu dan menikmati Costum ROOM baru. Semoga customroom yang anda pilih cocok dengan android anda biar tidak bootloop.

Bagi yang belum punya aplikasi root bisa download di sini
DOWNLOAD
Dan yang belum punya aplikasi rashr.apk bisa download disini
DOWNLOAD
Kalau ada yang ingin di tanyakan bisa tulis di komentar
Semoga Trick and Tips yang kami berikan bermanfaat bagi anda.
Semoga menikmati dan selamat mencoba.



BERLANGGANAN GRATIS!
Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar

1 Response to "Cara Instal Custom Rom di Handphone Android"

Satu komentar kamu, sejuta semangat buat kami. Jadi, berkomentarlah yang baik, agar kami juga akan lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel