Konyolnya Anak-Anak IT Jaman Sekarang

Konyolnya Anak-Anak IT Jaman Sekarang

Konyolnya Anak-Anak IT Jaman Sekarang
Konyolnya Anak-Anak IT Jaman Sekarang - Maaf ya.. Kali ini ane ngebuat postingan yang mungkin sedikit provokatif. Sekarang udah 2017, perkembangan teknologi beberapa puluh tahun terakhir bener-bener membuat kita melongo doang. Karena hal itu, sekolah maupun pekerjaan dibidang IT menjadi salah satu jurusan favorit baik itu pria maupun wanita. Tapi karena semakin menjamurnya hal tersebut, makin banyak juga alayer yang kelakuannya yang bisa dibilang konyol. Lebih ke arah sombong sih ya sepertinya. Memang tingkah konyol apa aja sih yang sering terjadi dimasa kini dari anak-anak yang ngakunya IT tersebut?


1.Baru bisa ngedeface random web, hebohnya warbyasah

Deface

Dari jaman jembot ane ngoprek html pake hape java. Deface bukanlah hal yang baru. Bahkan sampai sekarang ane masih beberapa kenal hacker yang turut andil jika ada pergerakan massa untuk menentang suatu hal yang kontroversial atau berimbas negatif terhadap kebanyakan orang. Nah, yang ada sekarang ini, adek-adek yang baru ngenal <a> <i> <b> yang hanya berdasarkan dork oplosan di Google kemudian ngedeface web orang sembarangan tanpa ada tujuan tertentu alias cuma mau publikasi doang. Jujur, ane miris ngeliatnya. Defacer itu penting, kenapa? Untuk menguji tingkat security target udah mumpuni apa belum dan itu pun dibayar. Bukan untuk bahan mainan yang bisa seenaknya adek rusak membabi buta terhadap web yang securenya rendah.


2.Ngehack facebook orang, bangganya bukan main

Facebook

Hingga kini, masih ada aja ane sering liat anak-anak yang baru kenal IT. Dengan sombongnya berkata, “haha, 1 lagi nih email fb gw tembus”. Sekali lagi, hal itu doi lakukan hanya untuk publikasi agar dianggap orang jago. Asal ente tau, kebanyakan anak-anak alay ini bukan ngehack. Tapi hanya berdasarkan data si empunya FB yang di input kedalam jawaban-jawaban Forgot Password di email. Ngelawak kan?

3.Sukses ngekrack suatu aplikasi, dipamerin kemana-mana

Bug

Kalau yang ini sih ane turut berduka cita aja. Jaman sekarang g ada yang g ada di Google. Misal g ada pun, masih ada deepweb yang lebih luas. Jadi untuk urusan aplikasi bajakan, nyarinya enteng. Tinggal searching dll. Tapi herannya kok masih ada aja yang bangga cuma karena hal ginian? Yang ngebuat patchnya aja sante aja kok. Terlebih dari itu semua, buat agan yang sering make aplikasi bajakan, ane bukan ngomong jangan loh ya. Tapi sebisanya dikurangi, ga jarang malware yang ditanam malah merusak kompi agan sendiri. Ane sendiri ga mau munafik sih, masih ada beberapa aplikasi yang memang secara eksplisit harganya ga sesuai kantong ya mau ga mau ngepatch.


4.Upload foto di medsos menggunakan topeng vendetta ala anonym

Anjing

Hal ini tentu sering agan liat. Terutama anak-anak muda sih emang. Ga jarang sering kita liat di feed ig ataupun fb yang ngeupload foto make itu topeng terus bergaya ala anonym gitu gan. Ga paham juga ama anak dengan tipikal norak begini. Ga bisa ngomong banyak ane soal ini, cukup ketawa dalam hati aja.


5.Bisa belanja pakai CC ilegall, terus diposting kemana-mana

Carding

Sekarang yang lagi rame ini. Ga cuma dari golongan anak kuliahan, bahkan anak SMP yang cetek dan baru ngerti komputer pun ada loh gan. Ga usah dipungkiri, diluar sana masih banyak bertebaran para carder dan biasanya orang-orang seperti ini susah ditemukan. Buat agan juga, ane bilang waspadanya lebih diperhatikan lagi. Hanya karena embel-embel rate yang luar biasa, agan tertarik untuk membeli kepada sang ripper yang membahana. Lebih baik dijauhi hal-hal ginian. Kenapa? Resikonya tinggi, agan ngerasa pinter? Tapi tim cyber jajaran pemerintah juga lebih canggih. Sudah banyak kasus-kasus yang beredar terkait penangkapan sang carder ini, karena apa? Karena kesombongan yang dimilikinya!

6.Ane bukan sombong, tapi supaya apa gitu yaa

Word IT

Ga usah ngeles dah dek. Dunia IT itu luas, tidak hanya sebatas jaringan dan install ini itu doang. Selalu ada hal yang baru untuk bidang ini. Bahkan, tidak ada 1 manusia pun yang paham 100% dari semua anak bidang IT. Ane sarankan jangan pilih bidang IT terutama dijurusan sekolah hanya karena ingin diliat keren, jago atau apalah namanya itu. Jujur, nggak ada kerennya sama sekali untuk hal itu. Hacker yang elite itu mengerti OS luar maupun dalam, minim publikasi, terus belajar akan hal-hal baru, tidak merusak!
Jika memang dirasa adek udah jago, buat sebuah startup yang sekiranya bakal berguna buat orang banyak. Itu baru KEREN!
source: https://ngaco.id 

BERLANGGANAN GRATIS!
Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar

2 Responses to "Konyolnya Anak-Anak IT Jaman Sekarang"

  1. hahahhaha keren keren,,, sindir keras nih,,,

    ane juga sedikit miris sama anak-anak yang ngaku anak IT ,,, yang cuma bisanya copi paste program doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah maaf gan bukanya saya menjelek²kan anak IT hihi . lu juga anak IT kan..?.

      Hapus

Satu komentar kamu, sejuta semangat buat kami. Jadi, berkomentarlah yang baik, agar kami juga akan lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel