Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root

Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root

Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root
Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root - kali ini saya akan berbagi tutorial clone aplikasi android tanpa root. Saya akan membagikan dua tutorial Clone Aplikasi Android Tanpa Root. Sistem operasi Android dapat memudahkan anda untuk menginstall apk dari berbagai sumber selain Google Play Store. Bahkan anda dapat dengan mudah membuat aplikasi sendiri, hingga menggandakan aplikasi android atau sering disebut dengan istilah cloning. Apa itu clone ? Sebelum saya membagikan tutorial Cara clone aplikasi android tanpa root, saya akan jelaskan sedikit pengertian apa itu clone dan not clone

Clone

Aplikasi Clone adalah Aplikasi  yang telah di duplikat atau biasa kita sebut di Cloning, aplikasi Clone biasa digunakan para mooder untuk mendesign ulang aplikasi seperti menambahkan fitur, merubah tampilan, menambahkan gambar dan masih banyak lagi. Jika kalian ingin memsang 2 aplikasi dalam satu smartphone tidak harus membeli smartphone baru, cukup install Aplikasi Official yang ada di PlayStore dan aplikasi Clone sesuai keinginan. Aplikasi Clone ini bisa kalian sandingkan dengan aplikasi Official jadi nantinya kalian akan mempunyai 2 akun dalam 1 smartphone.

Not Clone

Aplikasi Not Clone adalah aplikasi yang tidak di kloning saat pembuatan, file-file yang ada pada aplikasi Not Clone sama persis seperti yang ada di aplikasi Official. Aplikasi Not Clone tidak bisa disandingkan dengan aplikasi Official, karena android kalian tidak bisa membaca beberapa aplikasi dengan sistem yang sama. Jadi saya anjurkan untuk menggunakan aplikasi Clone jika ingin memasang 2 aplikasi dan 2 akun aplikasi di smartphone kalian.

Dengan melakukan cloning atau menggandakan apk android, anda bisa dengan mudah menginstall 2 aplikasi yang sama dalam 1 smartphone android. Contohnya, anda bisa menginstall 2 aplikasi Line dalam 1 HP. Biasanya untuk menggandakan aplikasi android, anda harus menggunakan bantuan untuk proses, signing, compile, decompile. Tapi kalian tidak usah khawatir, karna dengan membaca tutorial saya kali ini anda bisa menggandakan aplikasi tanpa bantuan pc dan pastinya juga tanpa root.
Untuk tutorialnya bisa anda simak pada tutorial dibawah ini.

Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root menggunakan App Cloner


  1. Cara pertama yang harus anda lakukan untuk menginstall 2 aplikasi sama dalam 1 android adalah dengan mendownload dan install aplikasi App Cloner di palystore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.applisto.appcloner
  2. Setelah anda install, buka aplikasinya. Lalu, pilih aplikasi yang ingin kamu gandakan atau cloning. Misalnya disini saya menggunakan aplikasi line.
  3. Klik aplikasi Line yang ada pada daftar aplikasi di App Cloner. Setelah itu kamu bisa memulai pengaturan untuk aplikasi yang ingin kamu cloning.
  4. Supaya aplikasi yang ingin kamu gandakan tidak akan tertukar dengan aplikasi aslinya, kamu bisa mengganti pengaturan Icon Color dan Flip Icon.
  5. Setelah selesai kamu bisa klik centang.
  6. Terakhir, tunggu sampai proses cloning aplikasi android tersebut selesai. Kemudian anda juga bisa langsung menginstall aplikasi clonenya.
Mudah bukan.? Kini kamu sudah mempunyai 2 aplikasi yang sama dalam 1 hp android. Tapi Selain cara di atas ada juga cara yang lain untuk Clone Aplikasi Android Tanpa Root. Jadi, cara ini dapat di praktekkan atau gunakan pada semua ponsel android. Di sini saya akan menggunakan aplikasi bernama Parallel Space. Dimana kamu bisa menduplikasi atau clone berbagai macam aplikasi dan game android. Seperti whatsapp, facebook, clash of clans dan lain-lain. Selain itu juga sangat mudah sekali tutorialnya. Seperti apa mudahnya ? Langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Duplikasi Atau Clone Aplikasi Android Tanpa Root Menggunakan Parallel Space


  1. Download aplikasi Parallel Space di playstore. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lbe.parallel.intl
  2. Buka aplikasinya, setelah itu kamu akan melihat fungsi-fungsi yang dapat kamu manfaatkan dari aplikasi Parallel Space.
  3. Tekan tombol start untuk memulai aplikasinya, kemudian cari tombol “+” untuk menambahkan aplikasi yang nantinya akan kamu duplikasi.
  4. Setelah menekan tombol “+” tersebut. Kamu akan melihat pilihan atau kategori dengan judul Clone Apps. Hanya aplikasi dari daftar tersebut yang dapat kamu duplikasi atau clone. Pilih aplikasi yang kamu ingin duplikasikan. Misalnya whatsapp.
  5. Tekan ikon aplikasi whatsapp dari aplikasi parallel space agar kamu dapat menggunakan akun kedua. Ikuti langkah-langkah login whatsapp pada umumnya. Setelah selesai, maka duplikasi aplikasi whatsapp siap kamu gunakan.
  6. Untuk menambahkan aplikasi lainnya. Lakukan kembali langkah-langkah diatas. Kamu bisa memilih bbm, facebook atau aplikasi pesan instan lainnya sesuka hati kalian.
Itulah beberapa langkah tips untuk Menduplikasi atau Clone Aplikasi Android Tanpa Root . Selamat mencoba dan semoga berhasil, kalau tidak berhasil silahkan tanya di kolom komentar.

BERLANGGANAN GRATIS!
Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar

0 Response to "Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root"

Posting Komentar

Satu komentar kamu, sejuta semangat buat kami. Jadi, berkomentarlah yang baik, agar kami juga akan lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel