Kenapa Manusia Bisa berMimpi

Kenapa Manusia Bisa berMimpi

Kenapa Manusia Bisa berMimpi
Kenapa Manusia Bisa berMimpi - Kenapa kita bisa bermimpi, Kenapa manusia saat bermimpi bisa menyenangkan, menyedihkan. kenapa kita sebagai manusia suka bermimpi. Dan kenapa kita sulit untuk mengingatnya? pernahkah kalian berfikir seperti itu. tepat sebelum saya mebuat artikel ini saya bermimpi agak buruk, tapi ga papa cuma mimpi. makanya saya kepikiran buat artikel tentang mimpi. saya sebenernya penasaran kenapa sih manusia bisa ber mimpi. apakah itu pertanda atau apa.

Apakah kita bisa mengatur mimpi

Semua manusia pasti pernah bermimpi bahkan para sainstis percaya bahwa sebagian besar mamalia dan burung bahkan mengalami mimpi. pada dasarnya' mimpi adalah pengalaman yang mencakup gambar suara dan sensasi lain yang di alami saat kita tertidur. namun sesungguhnya mimpi lebih dari itu. saya bisa berkata bisa lebih dari itu karna ada fenomena lucid dreams tapi di kesepatan kali ini saya tidak akan menjelaskan tentang lucid dream. kalau anda tau lucid dream pasti kalian bisa mengendalikan mimpi kalian bahkan bisa melihat jasad anda.

Ada satu teori terkenal yang dikemukakan oleh Sigmund Freud pada tahun 1899. Dimana menurut dia, ia menyatakan  atau berpendapat bahwa mimpi kita itu adalah harapan-harapan yang dipendam dari diri kita. Termasuk didalamnya kaya mimpiin si pacar kita, rumah idaman kita dan amarah terpendam kita sama orang lain. Dan intinya arti mimpi menurut Freud adalah cerminan dari harapan-harapan kita yang belum bisa terwujudkan atau masih terpendam.

Kemudian barulah pada tahun 1950-an, ketika dunia telah maju teknologi canggih mulai berkembang. Para peneliti menemukan, bahwa mimpi ternyata adalah efek samping dari proses otak kita, yang sedang merajut memori. Singkat cerita, ketika kita tidur ternyata otak sedang merajut kejadian-kejadian dalam hidup kita yang terjadi dalam sehari, menjadi sebuah memori baru di otak kita.

Mimpi itu sendiri adalah rangkaian-rangkaian memori yang dalam tanda kutip, bocor, ke bagian otak kita yang menyadarinya. Dan itu terjadi secara natural di alam bawah sadar kita. Akibatnya, seringkali mimpi kita itu jadi ngga masuk akal dan… Aneh dalam tanda kutip, kenapa saya bilang tanda kutip, sebenarnya mimpi itu ada 2 macam menurut islam tapi disini ga akan saya jelaskan karna kalau di jelaskan panjang. dan artikel ini sifatnya universal.

Berapa lamakah mimpi kita?

Pernahkah kalian menghitung berapa lama anda ber mimpi hehehe. pertanyaan konyol, mana bisa ngitung orang kita ajh ter tidur tapi ini buat nambah pengetahuan aja yah teryata Menurut penelitian para ilmuwan, rata-rata manusia menghabiskan ¼ (seperempat) waktu tidurnya dalam mimpi. Jika mengalami waktu mimpi yang lama (lebih dari 1/4 waktu tidur), maka kita akan merasa lelah setelah bangun tidur.

Kenapa mimpi kita sangat sulit untuk di ingat?

Itu terjadi karena pada saat kita bermimpi memori jangka pendek kita terpisah dengan memori jangka panjang kita. Dan yang menangkap mimpi kita tersebut hanya lah bagian memori pendek kita. hal seperti itulah yang menyebabkan kenapa kita bisa mengingat sedikit mimpi kita saat kita bangun, tapi kita ngga bisa inget semuanya.

Kemudian juga pada tahun 1894, Ludwig Strumpell juga mengatakan mimpi itu sangat susah diingat karena alurnya yang sering tidak berkaitan, dalam satu masa tidur. kayak seperti halnya sinetron indonesia yang alur ceritanya ribet dan ngga beraturan, itu membuat mimpi kita akhirnya makin susah di inget oleh memori jangka pendek kita.

Sekarang kita udah tau kenapa kita bermimpi. Karena nyatanya, bermimpi adalah hal yang sangat baik bagi kita. Seperti dapat meningkatkan daya ingat memori kita, yang tentunya sangat berguna di saat kita lagi ujian. Lalu mimpi juga terbukti dapat meredam emosi kita, memperbaiki kesehatan mental kita dan bahkan terbukti dapat mengurangi stres kita secara keseluruhan.

BERLANGGANAN GRATIS!
Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar

2 Responses to "Kenapa Manusia Bisa berMimpi"

Satu komentar kamu, sejuta semangat buat kami. Jadi, berkomentarlah yang baik, agar kami juga akan lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel